contoh bio instagram yang menarik followers

Contoh Bio Instagram yang Menarik Followers

Bio Instagram yang Menarik – Whizmates, ternyata foto aja tuh nggak cukup, lho! Kamu harus menambahkan bio untuk menarik banyak followers di instagram agar profil kamu lebih menonjol.

Selain untuk menarik banyak followers, ternyata bio juga menjadi hal pertama yang akan dilihat pengikut sebelum memperhatikan foto profil. Dengan ruang karakter yang sempit, bio menjadi wadah untuk memperkenalkan diri atau branding. Sehingga calon pengikut juga akan langsung mengetahui apa yang kamu tawarkan dari profil instagram.

Untuk membuat bio pada instagram nggak memerlukan keterampilan khusus, kok. Kamu bisa langsung menuliskan apa yang memang sudah menjelaskan isi dari konten-konten yang akan kamu bagikan.

Jika memasukkan kata kunci yang tepat, maka akan semakin banyak audiens yang relate untuk mengikuti instagram yang kamu miliki. Untuk tahu lebih lanjut, simak artikel ini, yuk!

Baca Juga: 7 Contoh Hidup Sederhana, Kunci Hidup Lebih Bahagia


Apa Itu Bio Instagram?

Sebelum whizmin membahas contoh bio instagram yang menarik followers, kamu harus paham apa itu bio yang ada di instagram.

Bio instagram atau biografi instagram adalah ruang kosong yang ada di bawah nama profil, yang dapat diisi dengan beberapa deskripsi detail mengenai diri mu ataupun bisnis yang dijalankan. Mudahnya, bio adalah penjelasan singkat mengenai pemilik akun.

Bio instagram ini bisa jadi ruang kamu untuk mempromosikan diri atau produk yang kamu tawarkan, lho. Biasanya bisa kamu isi dengan emoji, tulisan, tagar, situs web, atau ajakan kepada audiens.

Adanya bio dapat mempermudah audiens mengetahui informasi pemilik akun. Jadi, bio ini tergolong penting, ya, terutama kalau kamu sedang menjalankan bisnis.

Cara Membuat Bio Instagram yang Menarik

Tahukah, Whizmates? Bio instagram hanya memiliki 150 karakter, jadi kamu harus memanfaatkan ruang sempit tersebut dengan membuat bio yang menarik, jelas, padat, dan keren.

Kamu bisa menggunakan bio menggunakan kata-kata bijak, deskripsi diri, dan lainnya dalam bahasa indonesia maupun bahasa inggris sesuai keinginanmu.

Nah, gimana sih cara buat instagram bio yang menarik? Melansir laman Later, setidaknya ada 8 cara untuk level-up instagram bio kamu.

1. Ekspresikan Diri Kamu

Pikirkan bio instagram yang memungkinkan dapat mengekspresikan diri kamu. Cara ini bisa kamu lakukan dengan membuatnya per poin atau barisan pendek. Manfaatkan fitur bio ini untuk berbicara langsung dengan target audiens.

Dengan begitu, calon followers atau followers yang sudah lama mengikuti akan memahamimu atau mengenal merek yang kamu jual.

2. Gunakan Kata Kunci Sesuai Target

Sebelum kamu membuat bio yang menarik, kamu harus menentukan terlebih dahulu kata kunci yang sesuai target audiens.

Misalnya kamu adalah seorang penjual roti vegan, daripada kamu hanya menuliskan bio “menjual roti”, kamu dapat menggunakan “roti vegan” agar target audiens yang mencari roti vegan, profil akun mu yang akan muncul di mesin pencarian.

3. Menggunakan Link di Bio Tool

Pada bio instagram, sayangnya kamu hanya dapat memasukkan satu tautan link. Nah, untuk memanfaatkannya kamu dapat mengisi tautan seperti linktree, feedlink, tap bio, atau shorby.

Dengan menambahkan link pada bio, dapat memungkinkan kamu untuk mempromosikan lebih dari satu tautan, bahkan dapat menghitung berapa banyak klik.

4. Tambahkan Tombol CTA

Tombol CTA atau click-to-action adalah tombol ajakan untuk bertindak. Ketika kamu menawarkan promo, tombol CTA inilah yang dapat membantu audiens untuk cepat memesan produk yang kamu tawarkan.

Kalimat dari tombol CTA ini misalnya dapatkan sekarang, pesan di sini, reservasi, lihat toko, dan lainnya.

5. Sertakan Detail Kontak

Kalau kamu sedang menjual sesuatu, berikanlah kemudahan mereka untuk menghubungi mu. Namun, cara ini mengharuskan profil instagram kamu menjadi akun bisnis, ya, Whizmates. 

Kamu bisa menambahkan detail kontak seperti nomor telepon, email, dan alamat.

6. Pakai Tagar yang Relevan

Kamu juga dapat menambahkan tagar yang relevan pada bio instagram.

Jika kamu memiliki tagar khusus yang sesuai dengan tujuan profil, kamu sekaligus dapat mempromosikan campaign yang sedang kamu jalankan.

7. Menyertakan Minat

Menyertakan minat dapat menjelaskan jenis konten apa yang ingin kamu bagikan, terlebih ini juga dapat membuat hubungan dengan audiens menjadi lebih dekat, lho.

8. Mengubah Font

Melansir dari Orami, mengubah font bisa menjadi salah satu cara membuat bio instagram yang menarik.

Sebab, kamu bisa menekankan pada beberapa kata kunci yang memang mendeskripsikan profil instagram yang kamu miliki.

Contoh Bio Instagram yang Menarik Followers

Kamu dapat mencari inspirasi membuat bio instagram yang menarik dari berbagai hal. Misalnya dari penggalan lagu, kalimat motivasi, puisi, pantun, dan hal random lainnya.

1. Remaja bisa atur keuangan secara mandiri & mudah dengan Whiz. Aman berlisensi oleh Bank Indonesia.

2. Seorang publik figur, tips finansial keluarga, DM untuk kerjasama.

3. Yesterday is history, tomorrow is a mystery, today is a gift.

4. Kaum Gen Z yang hobinya nabung dari uang jajan, pecinta kucing, dan lagu-lagu indie.

5. Stressed, blessed, and coffee obsessed.

Baca Juga: Contoh Manajemen Waktu yang Baik untuk Deadliner


Nah, itu dia penjelasan mengenai pengertian bio instagram, cara membuat bio instagram yang menarik, beserta contoh-contohnya. Kira-kira kamu mau pakai bio instagram kayak apa, nih, Whizmates? Selamat mencoba, ya!

Selain coba mengulik-ulik Instagram, coba kulik Aplikasi Keuangan Whiz juga, yuk! Whiz menyediakan berbagai fitur menarik seputar finansial, mulai dari pencatatan keuangan hingga bertransaksi ada semua, lho. Tunggu apa lagi? Yuk, download Whiz sekarang!

AYO DOWNLOAD APLIKASI WHIZ DAN RASAKAN LANGSUNG KEMUDAHAN FINANSIALMU