Belanja pakai Whiz

Bayar Belanja pakai Whiz: Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Bisa dong!

Belanja pakai Whiz – Belanja online sudah bukan hal baru lagi bagi kita ya Whizmates, hampir semua kebutuhan bisa dibeli dengan cara online mulai dari pakaian, barang elektronik, hingga sayur dan buah-buahan segar. Caranya juga mudah, tinggal pesan lewat handphone, bayar, dan tunggu sampai abang paket mengetuk rumah.

Tapi, di tengah kemudahan belanja online, secara tidak sadar membuat kita menjadi lebih boros. Terlebih jika tidak mencatat pengeluaran sehari-hari dan terbiasa menggunakan metode pembayaran yang beragam. Tiba-tiba uang habis tanpa tahu untuk apa.

Karena itu, supaya segala pengeluaranmu tercatat dalam satu aplikasi, termasuk pengeluaran untuk pembayaran merchant online, kamu bisa menggunakan aplikasi keuangan Whiz, lho! Bayar belanja pakai Whiz? Bisa! Kamu mau belanja pakai apa? Shopee? Tokopedia? Bukalapak? Semua bisa! Penasaran kan? Yuk simak caranya!

Baca Juga: Aplikasi Keuangan Digital Keluarga, Whiz Juaranya!


Cara Bayar Belanja Pakai Whiz

Sekarang Whiz dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di merchant online favorit kamu dengan menggunakan fitur “Pembayaran” ataupun “Transfer”. Caranya,

1. Lakukan pemesanan di situs/aplikasi merchant favorit kamu

2. Saat memilih metode pembayaran, pilih “Transfer Bank”. Pilih rekening bank yang saat ini dapat diproses oleh Whiz, seperti yang terdapat di bawah ini.

Tokopedia: Mandiri VA, BRI VA, Danamon VA, CIMB VA
Shopee: BNI VA 
Bukalapak: Danamon VA, Permata VA, BRI VA

3. Klik ‘Konfirmasi’ dan buat pesanan.

Setelah itu, kamu akan mendapat nomor virtual account (VA). Catat atau salin nomer tersebut. Kemudian bukan aplikasi Whiz untuk proses pembayaran. Berikut caranya.

1. Pilih ikon ‘Pembayaran ’ atau ‘Transfer’ pada menu homepage

Buka aplikasi Whiz kamu dan klik ikon ‘Pembayaran’ pada menu homepage.

Kamu juga bisa menggunakan fitur ‘Transfer’ kemudian klik ‘Kirim ke Akun Bank/Virtual Account’.

2. Klik Transfer Bank/Virtual Account

Kemudian akan muncul layar QR. Kamu bisa klik ‘Transfer bank/virtual account’

3. Klik pilihan bank

Belanja pakai Whiz

Kemudian akan muncul banyak pilihan bank. Kamu bisa memilih bank sesuai dengan bank yang kamu pilih di merchant online. Misalnya, Bank Mandiri.

4. Masukkan nomor virtual account dan klik “Lanjutkan”

Pada detail rekening, masukkan nomor VA dan nominal yang akan ditransfer. Pastikan jumlah tersebut sesuai dengan struk pembelian, ya.

Setelah itu, klik tombol ‘Lanjutkan’ untuk memproses pembayaran.

5. Masukkan PIN Whiz

Pastikan PIN yang kamu masukan benar, ya.

6. Yeey, pembayaran selesai

Tadaa! Pembayaran selesai. Pastikan kamu menerima struk transaksi seperti gambar di samping ya, Whizmates.

Baca Juga: Cara Menggunakan Fitur QRIS dan Virtual Account Aplikasi Whiz


Nah, itu dia cara membayar merchant online dengan Aplikasi Keuangan Whiz! Cukup mudah bukan? Kamu tidak perlu khawatir lagi pengeluaranmu tersebar di banyak aplikasi. Cukup gunakan Whiz, kamu bisa bayar belanja online, beli pulsa/paket data, transfer, dan masih banyak lagi. Cek pengeluaranmu secara berkala juga bisa, lhoo!

Masih Ragu? Yuk Download Aplikasi Whiz Sekarang!