fitur biometrik Whiz

Fitur Biometrik Aplikasi Keuangan Whiz untuk Keamanan Akunmu

Fitur Biometrik Aplikasi Keuangan Whiz – Memilih aplikasi keuangan tentu tidak boleh asal. Kamu perlu memastikan bahwa aplikasi keuangan tersebut dapat menyimpan data dan uang kamu dengan aman. Kamu tentu tidak mau, kan, uang yang kamu kelola dalam aplikasi keuangan dicuri dan data kamu disalahgunakan?

Nah, salah satu fitur keamanan yang bisa kamu gunakan sebagai proteksi adalah fitur biometrik. Fitur biometrik adalah fitur keamanan yang digunakan dengan mencocokkan ciri fisik pemilik akun, salah satunya seperti fitur fingerprint dan juga face id.

Kira-kira aplikasi keuangan apa, ya, yang memiliki fitur biometrik? Jawabannya tentu saja Aplikasi Keuangan Whiz, dong! Wah, gimana, ya, cara menggunakan fitur biometrik Whiz? Simak penjelasannya berikut ini, yuk!

Baca juga: Cara Meminta Saldo Whiz, Praktis dan Mudah!


Cara Mengaktifkan Fitur Biometrik Whiz

Berikut adalah cara mengaktifkan fitur biometrik Whiz. Terdapat 2 opsi biometrik yang dapat kamu gunakan, yaitu fingerprint dan Face ID. Perlu diingat bahwa fitur ini hanya dapat digunakan jika ponsel kamu memiliki fitur fingerprint atau face ID, ya!

1. Buka Aplikasi Whiz dan Klik ‘Profil’

Langkah pertama, buka aplikasi Whiz kamu dan klik ‘Profil’ di pojok kanan bawah tampilan aplikasi. Jika sudah, akan terbuka menu ‘Profil’ seperti gambar di samping

2. Pada Menu Keamanan, geser tombol ‘Off’ menjadi ‘On’ pada ‘Gunakan Fingerprint/Face ID

Pada tampilan profil kamu, terdapat menu Keamanan yang berisi pengaturan ‘Ubah Kode PIN’ dan ‘Gunakan Fingerprint/Face ID‘. Pada opsi ‘Gunakan Fingerprint/Face ID’, klik tombol ‘Off’ menjadi ‘On’ untuk mengaktifkan fitur biometrik.

3. Aktifkan Verifikasi Biometrik dengan Otentikasi Sensor Fingerprint/Face ID

Kemudian, lakukan otentikasi sidik jari kamu dengan menempelkan jari pada sensor fingerprint ponsel atau lakukan otentikasi wajah Anda jika ingin menggunakan Face ID. Tada! fitur biometrik siap kamu gunakan!


Baca juga: Peran Pengawasan Orang Tua dalam Aktivitas Keuangan Anak, Apa saja?

Itu dia 3 cara mengaktifkan fitur biometrik yang dapat kamu gunakan. Dengan adanya fitur ini, kamu jadi nggak perlu khawatir ada penyusup di akunmu atau akunmu disalahgunakan orang lain. Yuk, aktifkan fitur biometrik Whiz dan rasakan berbagai keseruan dan manfaat fitur Whiz lainnya!

Ayo Download Aplikasi Whiz dan Rasakan Langsung Kemudahan Finansial Kamu