Fitur Tugas Whiz

Fitur Tugas Aplikasi Keuangan Whiz – Ini Cara Pakainya!

Fitur Tugas Aplikasi Keuangan Whiz – Terkadang, sulit bagi orang tua untuk memantau pekerjaan rumah apa yang sudah atau belum dikerjakan oleh anak. Tidak hanya itu, terkadang anak juga merasa malas untuk mengerjakan tugasnya karena tidak mendapatkan keuntungan apa-apa. Padahal, tujuannya orang tua ingin mengajarkan literasi finansial kepada anak sejak dini.

Tak perlu risau lagi, Whiz hadir dengan solusi! Di aplikasi Whiz, kamu bisa berkoordinasi dengan anak untuk menciptakan tugas dan reward berupa uang maupun hadiah. Caranya mudah, anak hanya perlu membuat tugas dan orang tua langsung menyetujuinya!

Di fitur Tugas, anak bisa membuat tugas dan menentukan reward atau hadiah yang akan diberikan orang tua. Semua riwayat tugas akan tersimpan dengan rapih di Whiz sehingga orang tua tidak perlu repot memantau perkembangan aktivitas tugas mereka. Yuk, mulai biasakan anak menyelesaikan tugas untuk mendapatkan reward!

Setelah membuat tugas, bagaimana sih cara melihat daftarnya? Simak langkah-langkah berikut!

Baca Juga: Cara Dapetin Fitur Lengkap Whiz: Gimana, ya?


Cara Membuat Fitur Tugas Whiz

Dalam aplikasi Whiz, Tugas hanya dapat dibuat oleh orang tua. Caranya pun gampang, lho! Simak penjelasannya berikut ini, ya.

1. Klik tombol Buat Tugas

fitur tugas rocket pocket

Pilih menu Tugas di tampilan Home Whiz parents. Kemudian, orang tua akan melihat tampilan seperti di samping. Lalu, klik + Buat Tugas.

2. Lengkap Informasi Mengenai Tugas yang Akan Diberikan

Silahkan lengkapi infromasi tugas yang hendak diberikan. Isi Judul Tugas, Deskripsi Kecil yang berisi penjelasan mengenai tugasnya seperti apa, Tanggal Mulai dan Tanggal Berakhir pemberian tugas, dan tentukan kepada siapa tugas akan berikan.

3. Klik Buat Tugas

Jika informasi tugas sudah lengkap, klik Buat Tugas dan tugas pun berhasil diberikan pada anak. Anak dapat melihat keseluruhan perkembangan tugas dengan mengklik menu Tugas pada navigation bar yang mengarahkan landing page ke List Tugas Aktif.

Cara Melihat Daftar Tugas di Fitur Tugas Whiz

Berikut cara anak melihat daftar tugas mereka:

1. Klik Menu Tugas di Beranda Whiz

Buka aplikasi Whiz, lalu klik menu Tugas di Beranda.

2. Klik List Tugas Aktif

Kamu bisa melihat daftar tugas yang masih belum selesai di List Tugas Aktif.

3. Scroll untuk Lihat List Tugas Selesai

Lalu, scroll layar kamu ke bawah dan kamu bisa melihat List Tugas Selesai kamu. Kamu juga bisa melihat status dari tugas tersebut.


Cara Menyelesaikan Tugas di Fitur Tugas Whiz

Ketika anak sudah menyelesaikan tugasnya, ingatkan untuk selesaikan juga di aplikasi Whiz dengan cara berikut.

1. Klik menu Tugas di Beranda Whiz

Buka aplikasi Whiz, kemudian klik menu Tugas di Beranda.

2. Di menu Tugas Yang Aktif, klik Tugas Sudah Selesai

Di menu List Tugas Aktif, klik Tugas Sudah Selesai. Tada! Tugas berhasil diselesaikan, deh!


Cara Memberikan Reward Kepada Anak

Setelah anak menyelesaikan tugasnya, orang tua jangan lupa untuk memberikan reward! Sangat mudah, begini cara memberikan reward kepada anak di aplikasi Whiz!

1. Klik Tugas di Beranda Whiz

Orang tua bisa cek semua perkembangan tugas anak di menu Tugas pada Beranda Whiz!

2. Lihat Semua Daftar Tugas

Orang tua bisa melihat semua daftar tugas di laman tersebut dan juga bisa melihat tugas-tugas dengan status Menunggu Persetujuan.

Klik Tolak Tugas untuk tidak menyetujui penyelesaian tugas dan klik Setujui Tugas untuk menyetujuinya.

3. Klik Konfirmasi

Konfirmasi penyelesaian tugas akan diterima, kemudian klik Konfirmasi. Setelah itu, tugas anak dinyatakan berhasil dan riwayat tugas akan otomatis tercatat.

4. Klik menu Transfer di Beranda Whiz

Setelah klik Konfirmasi, jika orang tua hendak memberikan reward berupa uang, maka halaman akan berpindah secara otomatis ke menu Transfer.

Nah, setelah itu kamu akan melihat tampilan seperti gambar di samping. Kemudian, masukkan nominal uang yang ingin ditransfer dan pilih Penyelesaian Tugas sebagai kategori. Kamu juga bisa memasukkan pesan untuk anak. Jika sudah, klik Konfirmasi.

Namun, jika reward yang diberikan bukan berupa uang, maka reward yang telah diatur akan langsung tercatat otomatis ke dalam riwayat tugas anak.

Reward berhasil diberikan!

Baca Juga: Pencatatan Otomatis Whiz: Mudah Banget, Lho!


Fitur ini sangat membantu orang tua dan anak dalam mempelajari masalah keuangan. Anak akan lebih termotivasi dan orang tua bisa memantau dengan mudah! Tunggu apalagi, yuk pakai aplikasi Whiz!

Yuk, Download Aplikasi Keuangan Whiz!