Kebijakan Privasi

PT Midazpay Digital Indonesia (“Whiz” atau “Kami”) sangat menghormati hal-hal yang berkenaan dengan perlindungan privasi Anda. 

Kebijakan Privasi ini menjelaskan bagaimana Kami mengumpulkan, menyimpan, menggunakan, memindahkan, mengungkapkan, menghapus dan melindungi informasi pribadi Anda selaku Pengguna Aplikasi Whiz dan Pengguna yang dapat diidentifikasi dan diperoleh melalui media yang Kami sediakan. Anda diharapkan membaca Kebijakan Privasi ini dengan seksama sebelum menggunakan layanan yang disediakan, untuk memastikan bahwa Anda memahami bagaimana ketentuan Kebijakan Privasi ini kami berlakukan.

Anda menyatakan bahwa Informasi Pribadi Anda merupakan data yang benar dan sah, serta Anda memberikan persetujuan  kepada Kami untuk memperoleh, mengumpulkan, mengolah, menganalisis, menyimpan, menampilkan, mengumumkan,  mengirimkan, menyebarluaskan, menghapus dan memusnahkan sesuai dengan Kebijakan Privasi ini dan peraturan perundang undangan yang berlaku. Kami harap Anda membaca Kebijakan Privasi ini dengan saksama untuk memastikan bahwa Anda  memahami bagaimana proses pengolahan data Kami. Dengan menggunakan Aplikasi Whiz berarti Anda mengakui  bahwa Anda telah membaca, memahami dan menyetujui seluruh ketentuan yang terdapat dalam Kebijakan Privasi ini, yang  adalah satu kesatuan yang tak terpisahkan dengan Syarat dan Ketentuan Whiz. Istilah-istilah dalam huruf kapital yang  digunakan memiliki arti yang sama dengan yang terdapat dalam Syarat dan Ketentuan Whiz. Silakan klik tautan  berikut [www.whiz.id/syarat-dan-ketentuan] untuk mengakses Syarat dan Ketentuan Whiz.

Adapun Kebijakan Privasi ini dikumpulkan dan disusun atas Penggunaan Aplikasi dan Layanan mencakup hal-hal di bawah ini :

A. Informasi Pribadi 

B. Akurasi Terhadap Data yang diberikan 

C. Informasi yang dikumpulkan 

D. Penggunaan informasi yang dikumpulkan 

E. Pengungkapan informasi yang dikumpulkan 

F. Tautan ke Situs atau Platform Pihak Ketiga 

G. Penyimpanan dan Keamanan Informasi 

H. Akses Tidak Sah 

I. Permintaan Akses dan Perubahan Informasi Pribadi 

J. Perubahan atas Kebijakan Privasi ini 

K. Penarikan Persetujuan dan Pemusnahan 

L. Penutup 

——————————————————————————————————————–

A. INFORMASI PRIBADI

Informasi Pribadi atau Data Pribadi adalah setiap data, informasi, dan/atau keterangan dalam bentuk apapun yang dapat  mengidentifikasikan diri Anda, yang dari waktu ke waktu Anda sampaikan kepada Kami atau yang Anda cantumkan atau  sampaikan dalam, pada, dan/atau melalui Aplikasi yang menyangkut informasi mengenai pribadi Anda.  

B. INFORMASI YANG DIKUMPULKAN

Kami mengumpulkan Informasi Pribadi tertentu dari Pengguna sebagai bagian dari verifikasi KYC agar Aplikasi dapat  menjalankan fungsinya baik untuk penggunaan Layanan. Informasi Pribadi dapat Pengguna berikan secara langsung  (sebagai contoh, saat mendaftar sebagai pengguna Aplikasi) maupun terkumpul secara otomatis ketika Pengguna  menggunakan Aplikasi. 

Informasi dan akses yang Pengguna berikan secara langsung  

1. Informasi Pribadi yang dikumpulkan saat melakukan registrasi dapat mencakup, antara lain: nama lengkap, nomor  dokumen identitas Anda, tanggal lahir, jenis kelamin, alamat surat elektronik (email), nomor handphone.  Pada saat mendaftar pada Aplikasi, Pengguna akan memberikan kepada Kami Akses ke dalam perangkat Pengguna  sebagaimana berikut ini 

i. izinkan Whiz untuk melakukan panggilan dan mengatur panggilan : dipergunakan mengetahui IMEI  dari aplikasi Pengguna; 

ii. izinkan Whiz mengakses foto, media dan file pada perangkat anda : dipergunakan untuk  pengumpulan foto diri dan foto identitas dalam rangka keperluan verifikasi dan KYC 

iii. izinkan Whiz mengirim dan melihat pesan melalui SMS : digunakan untuk mengirim OTP saat  verifikasi transaksi dan/atau log in; 

iv. izinkan Whiz untuk mengambil gambar dan merekam video : dipergunakan untuk keperluan  scanning QR Code saat transaksi dan/atau verifikasi biometrik saat registrasi. 

2. Sehubungan dengan fasilitas uang elektronik, Kami akan mengumpulkan informasi terkait transaksi uang elektronik tersebut oleh Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada nama bank, nama pemegang rekening, nomor  rekening dan jumlah dana yang ditransaksikan melalui fasilitas uang elektronik tersebut.

3. Pengguna, dapat memberikan kode rujukan (referral code) kepada pihak lain, dalam bentuk suatu pesan Pengguna  kirimkan atau Kami terbitkan melalui fasilitas pengiriman pesan elektronik atau melalui penyedia media sosial. Kami  tidak akan mengumpulkan data pihak yang Pengguna kirimi pesan tersebut. 

Informasi yang kami kumpulkan ketika Pengguna menggunakan Aplikasi 

1. Saat Anda menggunakan Aplikasi Kami, administrator akan memproses data teknis termasuk namun tidak terbatas  pada: IP address, informasi lokasi (geo location), data perangkat Anda, nomor IMEI, nama aplikasi yang telah  dilekatkan pada perangkat Anda, data yang menyangkut informasi mengenai kegiatan transaksi Anda pada Aplikasi Whiz, dan data lainnya yang tergolong sebagai Informasi Pribadi. 

2. Ketika Pengguna menggunakan Aplikasi melalui perangkat Pengguna, Kami akan melacak dan mengumpulkan  informasi geo-location secara real-time dan informasi lainnya yang relevan untuk menunjang fungsi Aplikasi. Kami  juga akan menggunakan informasi geo-location secara keseluruhan dan dalam bentuk tanpa nama untuk  mendapatkan informasi statistik dan informasi pengelolaan untuk tujuan peningkatan fungsi Aplikasi.

C. AKURASI TERHADAP DATA YANG DIBERIKAN

Kami membutuhkan Informasi Pribadi Anda, salah satunya adalah untuk dapat melakukan pemrosesan transaksi. Oleh  karena itu, Informasi Pribadi yang Anda berikan kepada Kami haruslah seakurat mungkin dan tidak menyesatkan. Anda  harus memperbarui dan memberitahukan kepada Kami apabila ada perubahan terhadap Informasi Pribadi Anda. Anda  dengan ini membebaskan Kami dari setiap tuntutan, gugatan, ganti rugi, dan/atau klaim sehubungan dengan kegagalan  pemrosesan transaksi pada Aplikasi Whiz yang disebabkan oleh ketidakakuratan Data Pribadi yang Anda berikan  kepada Kami.  

Apabila Anda belum berusia 18 tahun, belum menikah, atau berada di bawah pengampuan maka Anda memerlukan  persetujuan dari orang tua, wali atau pengampu Anda yang sah untuk memberikan Informasi kepada Kami. Jika Informasi  Pribadi Anda tersebut diberikan kepada Kami, Anda dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa orang tua, wali yang sah  atau pengampu Anda telah menyetujui pemrosesan Informasi Pribadi Anda tersebut dan secara pribadi menerima dan  setuju untuk terikat oleh Kebijakan Privasi ini dan bertanggung jawab atas tindakan Anda. 

Dalam keadaan tertentu, Anda mungkin memberikan Informasi Pribadi yang berkaitan dengan orang lain (seperti  pasangan, anggota keluarga, dan/atau teman Anda). Dalam keadaan tersebut, Anda menyatakan dan menjamin bahwa  Anda telah memiliki wewenang dan persetujuan dari pemilik Informasi Pribadi tersebut untuk memberikan Informasi  Pribadi mereka kepada Kami untuk digunakan sesuai dengan tujuan-tujuan yang diuraikan dalam Kebijakan Privasi ini.

D. PENGGUNAAN INFORMASI YANG DIKUMPULKAN

Selama menggunakan layanan yang disediakan oleh Aplikasi, Kami dapat menggunakan Informasi yang telah kami  kumpulkan dengan ketentuan sebagai berikut: 

1. Kami dapat menggunakan Surat Elektronik (email), nama, nomor telepon, dan sandi akun Pengguna untuk  memverifikasi kepemilikan Pengguna atas suatu akun, serta memberikan Pengguna informasi mengenai Aplikasi.  Kami juga dapat menggunakan nama, email, dan nomor telepon Pengguna untuk mengirimkan pesan, pembaharuan  yang bersifat umum atas Aplikasi, penawaran-penawaran khusus atau promosi-promosi. Kami juga akan  mengirimkan surel kepada Pengguna yang meminta Pengguna untuk berlangganan Daftar Surat Menyurat (Mailing  List) kami. Pengguna dapat setiap saat memilih untuk tidak menerima informasi mengenai pembaharuan ini. 

2. Kami menggunakan geo-location dan informasi tujuan Pelanggan untuk (i) untuk mengetahui pemetaan lokasi dari  Pengguna; (ii) untuk keperluan investigasi apabila Kami mengidentifikasikan adanya fraud dari sisi Pengguna dan (iii)  menganalisa pola penggunaan Aplikasi untuk meningkatkan kinerja Aplikasi. 

3. Kami menggunakan informasi seperti nama bank di mana rekening dibuat dan disimpan dan jumlah yang  ditransaksikan dengan menggunakan uang elektronik dalam sistem Aplikasi untuk memastikan penerimaan oleh  pihak yang bersangkutan atas dana yang ditransaksikan melalui sistem uang elektronik tersebut. 

4. Kami menggunakan Informasi Pribadi secara keseluruhan untuk keperluan pembukaan rekening sebagai bagian yang  tidak terpisahkan dengan persyaratan Know Your Customer (KYC) Pengguna dimana dengan ini setuju bahwa data  Pengguna akan digunakan oleh sistem pemrosesan data internal Kami untuk memastikan diberikannya fungsi yang  terbaik dalam Aplikasi untuk Pengguna 

5. Selanjutnya Kami akan mengolah, menganalisis, dan/atau menggunakan Informasi Pribadi Anda untuk tujuan  sebagai berikut maupun tujuan lain yang diizinkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku: 

a. Mengidentifikasi dan mendaftarkan Anda sebagai pengguna Aplikasi Whiz dan melakukan verifikasi,  menonaktifkan atau mengelola akun Anda, termasuk melakukan proses Mengenal Pelanggan (Know Your  Customer); 

b. Memungkinkan Kami untuk menyediakan layanan yang Anda minta atau memproses transaksi yang Anda minta;

c. Memproses dan mengelola saldo Whiz Cash Anda; 

d. Mencegah, mendeteksi, menyelidiki dan mengatasi terjadinya tindakan yang merupakan kejahatan, dilarang,  ilegal, tidak sah atau curang, yang mungkin terjadi dalam penggunaan Aplikasi Whiz (termasuk namun  tidak terbatas pada penipuan (fraud), penggelapan, pencurian dan pencucian uang); 

e. Mengembangkan, menambah dan menyediakan produk untuk memenuhi kebutuhan Anda;

f. Pelaksanaan riset mengenai data demografis pengguna Aplikasi Whiz; 

g. Mengembangkan, meningkatkan, dan menyediakan layanan-layanan Kami, Aplikasi Whiz, dan fitur-fitur  di dalam Aplikasi Whiz; 

h. Pengiriman informasi yang Kami anggap berguna untuk Anda termasuk informasi tentang layanan dari Kami  setelah Anda memberikan persetujuan kepada Kami bahwa Anda tidak keberatan dihubungi mengenai layanan  Kami; 

i. Tujuan administratif internal, seperti; audit, analisis data, rekaman-rekaman dalam database; 

j. Berkomunikasi dengan Anda sehubungan dengan segala hal mengenai Aplikasi Whiz, layanan-layanan  Kami, dan/atau fitur-fitur daripadanya; dan 

k. Menjaga keselamatan, keamanan, dan keberlangsungan Aplikasi Whiz, layanan-layanan Kami, dan/atau  fitur-fitur daripadanya.

E. PENGUNGKAPAN INFORMASI YANG DIKUMPULKAN

Pengguna dengan ini setuju dan memberikan wewenang pada Kami untuk memberikan pengungkapan Informasi  Pribadi Pengguna sebagai suatu bagian dari Syarat dan Ketentuan. 

1. PENGUNGKAPAN KEPADA AKUN WHIZ PARENT YANG TERHUBUNG 

Sebagaimana telah Kami jelaskan dalam Syarat dan Ketentuan Aplikasi Whiz, setiap akun Whiz Youth dapat dihubungkan dengan satu akun Whiz Parent. Semua informasi mengenai kegiatan transaksi  dan aktivitas lainnya yang dilakukan oleh akun Whiz Youth dapat dilihat oleh akun Whiz Parent  yang terhubung dengan akun Whiz Youth tersebut. Setiap penghubungan akun harus disetujui oleh  kedua-dua akun Whiz Youth dan Whiz Parent. Jika salah satu akun memutuskan hubungan  akun, maka semua kegiatan transaksi dan aktivitas lainnya yang dilakukan oleh akun Whiz Youth tidak  bisa lagi dilihat oleh akun Whiz Parent yang telah diputuskan hubungannya. 

2. PENGUNGKAPAN KEPADA PIHAK KETIGA  

a. Untuk tujuan pengembangan, peningkatan, perlindungan, maupun pemeliharaan Aplikasi Whiz,  dan/atau layanan-layanan Kami lainnya, Kami terkadang diharuskan untuk menampilkan, mengumumkan,  mengirimkan, dan/atau menyebarluaskan Informasi Pribadi kepada Pihak Ketiga. Anda dengan ini  menyatakan telah memberikan persetujuan, izin, dan wewenang kepada Kami untuk mengumumkan,  mengirimkan, dan/atau menyebarluaskan serta memberikan akses atas Informasi Pribadi kepada Pihak  Ketiga untuk tujuan-tujuan sebagaimana dimaksud dalam Kebijakan Privasi ini. Untuk menghindari keragu raguan, Pihak Ketiga sebagaimana dimaksud dalam Kebijakan Privasi ini, termasuk namun tidak terbatas  pada: 

i. Pihak Ketiga yang adalah perusahaan afiliasi Kami untuk atau sehubungan dengan tujuan yang terkait  dengan penyediaan Aplikasi Whiz, pengelolaan bisnis dan kegiatan lainnya; dan 

ii. Pihak Ketiga yang adalah otoritas atau institusi pemerintahan jika (i) disyaratkan atau diperintahkan  oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku (termasuk namun tidak terbatas pada  menanggapi pertanyaan terkait regulasi, penyelidikan atau pedoman, atau mematuhi persyaratan  atau ketentuan pengarsipan dan pelaporan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang  berlaku) dan/atau (ii) terdapat proses hukum yang terkait dengan Kami; 

iii. Pihak Ketiga apabila terdapat transaksi perusahaan, seperti: pembentukan perusahaan patungan,  penjualan anak perusahaan atau divisi, penggabungan, konsolidasi, pengambilalihan, penjualan aset,  ataupun likuidasi; 

iv. Pihak Ketiga lainnya (termasuk agen, vendor, pemasok, kontraktor, mitra dan pihak lain yang  memberikan layanan kepada Kami atau Anda, melakukan tugas atas nama Kami atau Pihak dengan  siapa Kami mengadakan kerja sama komersial) untuk atau sehubungan dengan tujuan dimana Pihak  Ketiga tersebut terlibat atau tujuan kerja sama Kami dengan Pihak Ketiga tersebut (tergantung  keadaannya), yang dapat mencakup diperbolehkannya Pihak Ketiga tersebut untuk  memperkenalkan atau menawarkan produk atau layanan kepada Anda atau melakukan kegiatan lain  termasuk pemasaran, penelitian, analisis, dan pengembangan produk Pihak Ketiga tersebut  (tergantung keadaannya). 

b. Kami tidak membagikan Informasi Pribadi Pengguna kepada pihak manapun selain kepada pihak-pihak  yang disebutkan di poin (2) di atas, tanpa persetujuan dari Pengguna. Namun demikian, Kami akan  mengungkapkan Informasi Pribadi Pengguna sepanjang diwajibkan secara hukum, atau diperlukan untuk  tunduk pada ketentuan peraturan perundang-undangan, institusi pemerintah, atau dalam hal terjadi  sengketa, atau segala bentuk proses hukum antara Pengguna dan Kami, atau antara Pengguna dan  pengguna lain sehubungan dengan, atau terkait dengan Layanan. Termasuk apabila terdapat adanya  dugaan tindak pidana termasuk namun tidak terbatas pada tindak pidana pencucian uang dan terorisme. 

c. Kami dapat menghilangkan bagian-bagian tertentu dari Informasi Pribadi Pengguna yang dapat  mengidentifikasikan Pengguna (sehingga Informasi Pribadi tersebut menjadi data anonim) dan  mengungkapkan data anonim tersebut tersebut ke Pihak Ketiga untuk tujuan pengembangan Aplikasi, 

pengelolaan database, analisa atau peningkatan Layanan. Kami juga dapat mengkombinasikan Informasi  Pribadi Pengguna dengan informasi-informasi lain sedemikian rupa sehingga informasi tersebut tidak lagi  ter- asosiasi dengan Pengguna, kemudian mengungkapkan informasi yang telah dikombinasikan tersebut  kepada Pihak Ketiga, untuk tujuan-tujuan tersebut di atas. 

d. Kami tidak menjual atau menyewakan Informasi Pribadi Pengguna kepada Pihak Ketiga. 

e. Sehubungan dengan penyelenggaraan widget atau konten khusus dalam Aplikasi Whiz sebagaimana Kami jelaskan di dalam Syarat dan Ketentuan ini, Kami dengan ini menyatakan mitra Kami,  PT Roket Teknologi Indonesia akan dan dapat mengirimkan, menyampaikan dan/atau memberikan Informasi Pribadi Anda kepada pihak lainnya dengan siapa PT Roket Teknologi Indonesia tersebut  melakukan kerja sama (sebagaimana relevan), terutama dalam rangka untuk dapat meneruskan  permintaan Anda atas layanan dukungan yang Anda inginkan kepada pihak lain penyedia layanan  dukungan. Dalam hal ini, pihak lainnya yang menerima Informasi Pribadi Anda akan tunduk kepada  kewajiban terkait penyampaian dan penggunaan data yang sama dengan yang berlaku terhadap PT Roket  Teknologi Indonesia. 

f. Terhadap perolehan, pengumpulan, pengolahan, penganalisisan, penggunaan, penyimpanan, penampilan,  pengumuman, pengiriman, penyebarluasan, penghapusan dan pemusnahan Informasi Pribadi Anda dalam  pelaksanaan layanan dan penyelenggaraan widget atau konten khusus dalam Aplikasi Whiz, Kami  memastikan bahwa Whiz akan melakukan hal yang sama atau sepadan dengan yang Kami lakukan  sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.

F. PENAUTAN KE SITUS ATAU PLATFORM PIHAK KETIGA

Aplikasi Whiz dapat saja berisi tautan ke situs Pihak Ketiga. Kami tidak bertanggung jawab atas perolehan,  pengumpulan, pengolahan, penganalisisan, penggunaan, penyimpanan, penampilan, pengumuman, pengiriman,  penyebarluasan, penghapusan dan pemusnahan Informasi Pribadi Anda oleh Pihak Ketiga tersebut. Jika anda  memberikan informasi langsung ke situs tersebut, Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan di situs tersebut akan  berlaku, dan Kami tidak bertanggung jawab atas kegiatan pengolahan informasi atau Kebijakan Privasi dari situs  tersebut. 

Dalam hal layanan Whiz dapat diterima oleh Pengguna melalui platform lain, termasuk namun tidak  terbatas pada platform Pihak Ketiga dalam rangka pelaksanaan kerjasama partner access, maka Pengguna mengerti  dan memahami bahwa aplikasi Whiz dengan Aplikasi milik Pihak Ketiga tersebut memiliki environment yang  terpisah / berbeda. Kami hanya bertanggung jawab atas aktivitas pengumpulan, penggunaan, pemusnahan  Informasi Pribadi yang dilakukan dan disetujui oleh Pengguna terhadap Aplikasi Whiz.

G. PENYIMPANAN DAN KEAMANAN INFORMASI 

Kerahasiaan data dan Informasi Pribadi Pengguna adalah hal yang terpenting bagi kami. Kami akan memberlakukan  upaya dan langkah terbaik untuk melindungi dan mengamankan data dan Informasi Pribadi Pengguna. Kami  memastikan bahwa :  

1. Data Anda yang dikumpulkan dan/atau terkumpul oleh Kami akan disimpan dengan aman sesuai dengan  peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Kami akan menyimpan data Anda selama diperlukan  untuk memenuhi tujuan yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini; 

2. Kami akan berhenti menyimpan, menghapus dan/atau memusnahkan Informasi Pribadi segera setelah dianggap  bahwa tujuan pengumpulan Informasi Pribadi tidak lagi dibutuhkan dan diperbolehkan oleh peraturan  perundang-undangan yang berlaku di Indonesia; 

3. Informasi Pribadi Anda dimungkinkan untuk disimpan, ditransfer atau diolah oleh penyedia layanan pihak ketiga.  Kami akan berupaya secara wajar untuk memastikan pihak ketiga tersebut melakukan perlindungan Informasi  Pribadi yang sebanding dengan komitmen Kami sesuai Kebijakan Privasi ini. 

4. Kami menjamin bahwa semua Informasi Pribadi yang telah kami kumpulkan akan disimpan dalam server Kami  yang aman di wilayah Republik Indonesia. Sistem keamanan Kami telah memenuhi standar industri, kami juga  melakukan pengujian terhadap sistem kami secara berkala untuk memastikan mekanisme keamanan kami  berjalan dengan baik. 

Akan tetapi terlepas dari seluruh usaha tindakan pencegahan yang telah kami lakukan, Kami tidak dapat sepenuhnya  menjamin bahwa sistem Kami tidak akan dapat ditembus sama sekali akibat adanya virus, malware, gangguan atau  kejadian luar biasa oleh Pihak Ketiga tanpa akses tanpa otorisasi dari Kami. Penyimpanan Informasi Pribadi oleh  kami akan dilakukan selama diperlukan, untuk melindungi kepentingan kami apabila sewaktu waktu diminta oleh  Undang – Undang.

H. AKSES TIDAK SAH

Kami bertanggung jawab terhadap Informasi Pribadi yang Kami kumpulkan dari Anda namun perlu diketahui Anda  juga bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan Informasi Pribadi Anda dengan tidak akan membiarkan pihak  ketiga untuk dapat mengakses Informasi Pribadi Anda tanpa persetujuan dan sepengetahuan Anda. Sehubungan  dengan hal ini, Kami tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan Akun, password dan/atau PIN Anda yang Anda buat dan gunakan untuk mengakses Informasi Pribadi Anda dimanapun Anda menyimpan Informasi Pribadi Anda,  termasuk Akun, password dan/atau PIN untuk mengakses atau login Aplikasi Whiz Anda. Anda wajib memberitahukan kepada Kami apabila Anda yakin bahwa password dan/atau PIN Aplikasi Whiz Anda disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. 

I. PERMINTAAN AKSES DAN PERUBAHAN INFORMASI PRIBADI

Tunduk pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, Anda dapat meminta akses dan/atau meminta  perubahan Informasi Pribadi Anda, dengan menghubungi Layanan Pengguna Whiz (dengan menyertakan bukti pendukung), melalui: 

o email ke [email protected] 

o Pusat Bantuan di Aplikasi Whiz; 

o Instagram (@Whiz.idn). 

Kami berhak menolak permintaan Anda untuk mengakses dan/atau mengubah Informasi Pribadi Anda karena alasan  yang dibenarkan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

J. PERUBAHAN ATAS KEBIJAKAN PRIVASI INI

Kami dapat untuk setiap saat mengubah, memperbarui, dan/atau menambahkan sebagian ataupun seluruh  ketentuan dalam Kebijakan Privasi ini, sesuai dengan bisnis Kami di masa yang akan datang, dan/atau perubahan  peraturan perundang-undangan. Kami akan menginformasikan terlebih dahulu kepada Anda melalui media  komunikasi yang tersedia atau melalui pembaharuan pada aplikasi secara berkala dan memberi waktu kepada Anda  untuk mempelajari ketentuan kebijakan privasi yang baru tersebut syarat dan ketentuan baru tersebut dalam jangka  waktu 7 (tujuh) hari kalender, dalam hal ada tidak ada tanggapan dari Anda maka Anda dianggap menerima  kebijakan privasi baru tersebut, namun apabila Anda menyatakan tidak setuju dengan, maka Anda memiliki hak  untuk berhenti menggunakan layanan Aplikasi Whiz.

K. PENARIKAN PERSETUJUAN DAN PEMUSNAHAN INFORMASI PRIBADI

Kecuali ditentukan lain pada peraturan perundang-undangan, Pengguna dapat melakukan penarikan persetujuan Pengguna atas pengumpulan, penggunaan dan/atau pengungkapan Informasi Pribadi Pengguna dan/atau  pemusnahan Informasi Pribadi Pengguna yang persyaratan dan tata cara nya sesuai dengan peraturan perundang undangan yang secara khusus mengatur hal ini, dengan persyaratan sebagai berikut : 

1. Tidak terdaftar sebagai pengguna aktif Aplikasi (sudah menonaktifkan akun); 

2. Tidak sedang terikat kewajiban, tanggung jawab atau sedang tidak terikat perjanjian sehubungan dengan fasilitas  yang disediakan oleh Aplikasi 

3. Mengajukan Permohonan pemusnahan Informasi Pribadi kepada kami melalui email ke customer care  Kami dengan menyertakan bukti diri yang sah beserta alasan pencabutan persetujuan dan pemusnahan  Informasi Pribadi. 

Sehubungan dengan Penarikan persetujuan atau pemusnahan Informasi Pribadi Pengguna baik sebagian atau  seluruhnya, dapat mengakibatkan Pengguna tidak lagi dapat menggunakan Aplikasi kami. Dengan ini Pengguna menyatakan telah mengetahui dan memahami dampak penarikan persetujuan dan/atau  pemusnahan Informasi Pribadi Pengguna tersebut.

L. PENUTUP

Kebijakan Privasi ini melekat dan merupakan satu kesatuan dengan Syarat dan Ketentuan Aplikasi Whiz, hal  – hal yang belum diatur dalam Kebijakan Privasi ini, maka akan tunduk dan terikat pada Syarat dan Ketentuan layanan Aplikasi Whiz. Tanggal berlaku Kebijakan Privasi ini sama dengan tanggal berlaku pada Syarat dan Ketentuan layanan Aplikasi Whiz.