Wajib Coba! 10 Tema Ulang Tahun Anak Perempuan

Tema Ulang Tahun Anak Perempuan – Ulang tahun merupakan suatu perayaan yang hanya dilakukan satu kali dalam setahun. Maka dari itu, setiap orang tentu ingin merayakannya dengan perayaan yang seru dan memorable. Hayo, ngaku kamu gitu juga nggak?

Namun, kamu sering kali bingung untuk menentukan tempat ataupun tema ulang tahunmu. Kamu juga pasti harus memikirkan budget jika harus dirayakan di luar rumah. Nah, untuk itu tenang aja! Kali ini Whizmin punya tema-tema ulang tahun menarik buat anak perempuan yang bisa didekorasi di rumah saja.

Lumayan, kan, nggak perlu mengeluarkan biaya untuk sewa tempat? Kalau begitu, yuk, langsung simak aja tema-tema unik ini!

Baca juga: Tips Hemat Pesta Tahun Baru: Tetap Asik dan Seru


10 Tema Ulang Tahun Anak Perempuan

1. Kuda Poni (Unicorn)

Wajib Coba! 10 Tema Ulang Tahun Anak Perempuan
Sumber: https://www.countryliving.com/entertaining/g31121455/unicorn-birthday/

Nah, agaknya sudah tidak asing, ya, dengan tema yang satu ini. Buat kamu yang suka dengan warna-warni dan gemasnya unicorn bisa banget, nih, dijadikan sebagai tema ulang tahunmu.

Agar tema unicorn ini menarik dan tidak membosankan, bisa saja kamu mengundang badut unicorn juga, lho! Badut ini nantinya bisa memandu acara ulang tahunmu. Selain itu, agar ulang tahunmu semakin berkesan. Ajaklah para undangan untuk memakai baju bernuansa unicorn juga. Wah, pasti asyik sekali!

2. Rainbow Party

Wajib Coba! 10 Tema Ulang Tahun Anak Perempuan

Tidak jauh berbeda dengan nuansa unicorn, kamu juga bisa menggunakan tema rainbow, lho. Buat kamu yang suka dengan warna-warna cerah bisa banget rainbow digunakan sebagai tema ulang tahunmu.

Di samping itu, tidak hanya interior, kamu juga bisa menyuguhkan cathering bernuansa pelangi juga, lho, alias makanan dan minuman pun ikut diwarnai, ya! Misalnya, kamu bisa memesan kue ulang tahunmu dengan rainbow cake. Wah, ini pastinya menambah nuansa ulang tahunmu dan sangat menarik perhatian banget, nih!

Istilahnya kalau dalam bahasa gaul sekarang yaitu eye catching (menarik perhatian) banget, deh! Eits, Whizmin juga punya saran ide untuk mendekorasinya, lho! Ini dia.

Pertama, dekorasikan rumahmu dengan balon dan bunga sesuai warna-warna pelangi, ya, tentunya. Kedua, kamu bisa menggunakan gaun dengan memilih salah satu warna yang sesuai dengan warna pelangi.

Lebih bagus jika kamu menggunakan gaun yang berwarna-warni sesuai warna pelangi. Ajak undanganmu juga untuk menggunakan kostum yang sama denganmu, ya! Ketiga, kamu juga bisa memberikan souvenir ulang tahunmu dengan canvas dan cat warna, lho!

3. Mermaid

Wajib Coba! 10 Tema Ulang Tahun Anak Perempuan
Sumber: https://id.pinterest.com/pin/129900770494672841/

Mermaid juga nggak kalah lucunya, lho! Pasalnya, tema mermaid ini bisa menantangmu untuk menggunakan kostumnya. Wah, kayaknya engga mudah, ya, kalau kamu meniru (cosplay) menggunakan kostum mermaid. Namun, ini bisa jadi tema yang berkesan banget, lho!

Buat yang bingung dengan dekorasinya, yuk jangan sampai terlewat! Pertama, dekorasikan venue dengan warna biru atau hijau laut. Kedua, pesan juga kue yang bernuansa mermaid. Ketiga, kamu bisa memberikan souvenir kepada undangan berupa kalung mutiara atau benda-benda yang bernuansa mermaid lainnya.

4. Barbie

Wajib Coba! 10 Tema Ulang Tahun Anak Perempuan
Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=WEMzktHOAUY

Seperti unicorn, barbie juga merupakan tema ulang tahun yang sudah nggak asing lagi, nih. Walaupun begitu, nggak menutup kemungkinan juga kalo kamu menggunakan tema barbie buat ulang tahunmu. Kamu bisa mendekorasinya semenarik mungkin, begitu pun dengan mata acaranya.

Misalnya, jika ingin berbeda dari yang lain, kamu bisa mengadakan fashion show dengan outfit-outfit barbie, lho, untuk para tamu undangan. Tentunya buat pemenang bisa kamu berikan hadiah yang memorable, ya. Wah, menarik, ya, bisa dicoba, nih!

5. Disney

Sumber: https://www.jesvenues.com/services/birthday-party-decorations/disney-theme-decoration-for-birthday-party-or-kids-party-vishakapatnam-BD1061.html

Siapa, sih, anak perempuan yang nggak suka dengan disney? Rata-rata pasti suka, ya! Disney pun ada bermacam-macam, lho!, seperti Princess, Frozen, Encanto, Moana, Coco, dan masih banyak lagi. Pilih yang paling kamu suka, ya!

Untuk memeriahkan tema ulang tahunmu, kamu bisa mengajak para tamu undangan untuk menggunakan kostum disney sesuai dengan tema, lho. Kamu juga bisa mengundang badut agar suasana beneran seperti di disney. Tentu jangan lupa, ya, hiasi rumahmu semenarik mungkin!

Kamu pun bisa memberikan souvenir berupa mugs atau alat makan yang sesuai dengan tema disney-mu kepada para undangan. Wah, asyik sekali pasti yang datang ke ulang tahunmu!

6. Parisian Party

Wajib Coba! 10 Tema Ulang Tahun Anak Perempuan
Sumber: https://fernandmaple.com/create-a-magical-paris-themed-1st-birthday/

Pesta Parisian sangat menarik kalau kamu suka dengan travelling (jalan-jalan) atau suka dengan suasana Kota Paris. Tema Parisian ini merupakan tema yang terlihat elegant dan sangat feminin. Jadi, cocok sekali buat kamu yang suka dengan nuansa kemewahan ini.

Jangan lupa juga sajikan makanan khas Paris, Prancis, seperti croissant ataupun macarons. Wah, lezat!

7. Boho

Sumber: https://id.pinterest.com/pin/131378514117456362/

Tema Boho tampaknya jarang digunakan untuk tema ulang tahun, nih. Kalau kamu suka dengan tema yang berhubungan dengan alam, Boho menjadi pilihan yang tepat, lho!

Pas banget juga, nih, kalau kamu ingin sedikit berbeda dari tema ulang tahun lainnya, tema Boho juga lucu dan unik, kok!

8. Hello Kitty

Sumber: https://thecraftingchicks.com/hello-kitty-party-backdrop/

Seperti disney, siapa, sih, yang nggak suka dengan kucing lucu alias Hello Kitty? Rata-rata pasti suka, ya! Tema ini juga cocok sekali buat kamu pecinta Hello Kitty!

9. My Melody

Sumber: https://sweetsdelight.com/2015/07/21/my-melody-party/

Menjadikan tema ini ketik ulang tahun juga lucu, lho. My Melody merupakan karakter kelinci kecil yang lucu, yang selalu menggunakan penutup kepalanya. Kalau tema ulang tahunmu My Melody, kamu juga bisa meniru (cosplay) style dari karakter ini, lho. Menggemaskan!

10. Polka Dot

Sumber: https://id.pinterest.com/pin/325877723006916191/

Tema polka dot ini juga sebenarnya tidak jauh berbeda dengan rainbow. Hal ini karena pola dot juga memiliki warna yang bermacam-macam. Akan tetapi tenang aja, banyak hal lain yang membedakannya, ya, salah satunya motif dari pola itu sendiri.

Tema polka dot sangat cocok juga buat kamu yang menyukai nuansa retro (gaya nuansa masa lalu), lho!

Baca juga: 10 Tema Natal yang Kreatif, Wajib Kamu Ikuti, Nih!


Gimana? Tertarik nggak dengan tema-tema di atas? Yuk, wajib dicoba, ya, agar ulang tahunmu berkesan, baik di hatimu maupun di hati para undangan yang datang.

Agar dapat mewujudkannya, yuk, mulai menyisihkan uang jajanmu dari sekarang. Gunakan pula aplikasi keuangan Whiz agar kondisi finansialmu tetap stabil. Kamu bisa lebih mudah mengatur pemasukan dan pengeluaranmu, lho!

AYO DOWNLOAD APLIKASI WHIZ DAN RASAKAN LANGSUNG KEMUDAHAN FINANSIALMU

Pengaturan Umum