Whiz Split bill

Cara Bagi Tagihan Pakai Whiz Split Bill, Anti Ribet

Whiz Split Bill – Whizmates, nongkrong bareng teman di akhir pekan pasti menyenangkan, memesan banyak makanan, ngopi, dan bercerita banyak hal. Akan tetapi, pada akhir sesi kamu pasti disibukkan dengan menghitung tagihan yang harus dibayar masing-masing. 

Alhasil, “Pakai uang kamu dulu, ya!” kalimat yang sering diucapkan teman saat tagihan muncul.

Setelah itu, kamu akan bingung bagaimana membagi tagihan tersebut dan bagaimana menagih pembayaran ke teman-temanmu. Hitung pakai otak, pusing. Hitung pakai kalkulator, ribet. Belum lagi jika hasilnya tidak sesuai.

Nah, sekarang kamu nggak perlu bingung lagi, dengan Whiz Split Bill, kamu bisa memisahkan tagihan dan menagihnya langsung ke temanmu. Anti ribet dan ribut, pastinya. Simak yuk, cara menggunakan fitur Split Bill dari Whiz berikut ini.

Baca Juga: 7 Kegiatan Mengisi Liburan Mahasiswa yang Seru!


Apa itu Split Bill?

Secara harfiah, Split Bill artinya memisahkan tagihan sendiri dengan tagihan orang lain. Dengan kata lain, Split Bill berarti patungan dari satu tagihan sehingga setiap orang harus membayar tagihan masing-masing. Tujuannya agar tidak ada pihak yang dirugikan.

Kamu bisa memanfaatkan fitur Split Bill Whiz saat nongkrong bareng teman ke kafe, karaoke, nonton bioskop, dan sebagainya.

Cara Menggunakan Whiz Split Bill

Terdapat dua cara untuk menggunakan fitur Split Bill, membagi saat selesai melakukan pembayaran dan membagi dengan menggunakan fitur Permintaan. Simak cara di bawah ini untuk penjelasan lengkapnya, ya.

1. Membagi Tagihan Saat Melakukan Pembayaran Melalui QR/Bank Transfer

Whiz Split Bill

Saat kamu selesai melakukan pembayaran melalui QR atau transfer, kamu akan menerima struk transaksi berhasil. Pada bagian struk transaksi tersebut, kamu bisa klik tombol ‘Split Bill Transaksi Ini’ untuk membagi pembayaran ke teman-temanmu.

2. Membagi dan Menagih Menggunakan Fitur Permintaan atau Split Bill

Selain melalui struk pembayaran, kamu juga bisa membagi total tagihan dan menagihnya dengan menggunakan fitur Permintaan.

Pada bagian homepage, klik tombol ‘Permintaan’ atau klik ikon ‘Split Bill’

3. Klik ‘Ajukan Permintaan dengan Split Bill’

Selain melalui struk pembayaran, kamu juga bisa membagi total tagihan dan menagihnya dengan menggunakan fitur Permintaan.

Pada bagian homepage, klik tombol ‘Permintaan’. Akan muncul layar seperti gambar di samping. Selanjutnya, klik ‘Ajukan Permintaan dengan Split Bill’. Setelah itu, isi total pembayaran atau total tagihan.

4. Tambahkan Teman untuk Bagi Tagihan

Setelah kamu melakukan dua cara di atas, kamu akan diminta untuk menambahkan teman. Pilih teman yang ingin kamu ajak Split Bill. Pastikan temanmu memiliki akun Whiz, ya!

5. Hasil Pembagian Akan Muncul Otomatis

Whiz Split Bill

Kemudian, total pembayaran akan otomatis terbagi. Kamu bisa mengubah hasil pembagian dengan klik pada nominal yang ingin kamu ubah. Akan tetapi, hal tersebut juga akan mempengaruhi hasil pembagian teman yang lain.

Jika pembagian sudah benar, kamu bisa klik ‘Konfirmasi Split Bill’.

6. Permintaan Tagihan Terkirim

Setelah itu, tagihanmu akan terkirim dan masuk ke akun teman-temanmu. Kamu bisa melihat riwayat permintaan di halaman ‘Keluar’. Selain itu, kamu juga bisa mengecek apakah temanmu sudah membayar dengan klik ‘Permintaan’ dan kemudian cek pada halaman ‘Masuk’.

7. Kirim Reminder untuk Mengingatkan

Selain itu, kamu juga bisa mengingatkan temanmu untuk membayar tagihan, dengan klik ‘Ingatkan Kontak Ini’ di bagian rincian permintaan.

Baca Juga: 7 Contoh Hidup Sederhana, Kunci Hidup Lebih Bahagia


Itulah cara memakai Whiz Split Bill yang bisa memudahkan kamu dalam membagi tagihan dan menagihnya ke teman-temanmu. Dengan fitur Split Bill, nggak perlu lagi pusing hitung tagihan, tinggal klik-klik, tagihan langsung terbagi dan terkirim.

Selain itu, jangan sampai ketinggalan giveaway menarik dari Whiz. Simak syarat dan ketentuan di bawah ini, ya!

Catat ya Whizmate, periode program berlangsung mulai 21 Februari sampai 13 Maret 2023.

1. Syarat Mengikuti Program

a) Giveaway Split Bill diadakan secara serentak pada berbagai akun social media Whiz yang melakukan posting terkait Giveaway, yaitu Instagram & Twitter
b) Giveaway berhadiah sesuai dengan pilihan produk yang tertera pada caption dan visual di setiap sosial media, Whiz akan mentraktir semua teman sekelas, tanpa ada batas maksimal (Menyesuaikan jumlah murid di kelas kamu)

2. Syarat Klaim Hadiah

a) Peserta belum pernah melakukan klaim atas hadiah dari program promo yang diselenggarakan Whiz ataupun mitra Whiz
b) Hanya data Peserta yang telah memenuhi syarat yang akan diperhitungkan sebagai dasar klaim hadiah
c) Setiap nomor HP yang terdaftar di akun Whiz hanya bisa memenangkan giveaway di semua sosial media Whiz maksimal 3x dalam setahun
d) Whiz akan mengkontak salah satu perwakilan pemenang dan orang tersebut harus mendistribusikan hadiah kepada teman sekelas lainnya
e) Batas konfirmasi hadiah adalah H+7 sejak pengumuman giveaway. Jika terlewat, maka hadiah akan hangus.
f) Hadiah akan diberikan kepada Peserta paling lambat pada H+7 setelah syarat program terpenuhi.

3. Disclaimer

a) Program ini bersifat sukarela, tanpa diundi dan tidak dipungut biaya apapun.
b) Pemberian hadiah merupakan kewenangan mutlak dari pihak Whiz. 
c) Whiz berhak menghentikan program sewaktu-waktu ataupun membatalkan pemberian hadiah apabila dalam mengikuti program ini Peserta terindikasi fraud tanpa perlu dibuktikan kepada Peserta.
d) Syarat dan Ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan Whiz.
e) Program tidak berlaku bagi karyawan dan afiliasi dari Whiz atau UniPin.
f) Peserta menyatakan menyetujui syarat dan ketentuan ini dengan berpartisipasi dalam program ini.

Ayo Gunakan Whiz untuk Kemudahan Transaksi Kamu!